Aplikasi Ini Bantu Karyawan Terlibat Lebih Aktif di Perusahaan Lewat Sederet Fitur
Suasana peluncuran aplikasi/IST

Startup

Aplikasi Ini Bantu Karyawan Terlibat Lebih Aktif di Perusahaan Lewat Sederet Fitur

Helen Birgitta

TECHNOSIGHTZ.COM - Guna membantu perusahaan meningkatkan keterlibatan karyawannya agar lebih antusias dalam bekerja, Feet`s yang merupakan aplikasi pengelolaan keterlibatan karyawan di Indonesia resmi beroperasi di Indonesia sejak April 2019. Melalui tampilan aplikasi layaknya media sosial, Feet`s menawarkan beragam fitur yang bertujuan membantu para karyawan dalam sebuah perusahaan bisa terlibat lebih aktif.

Hingga kini, setidaknya Feet`s memiliki empat fitur utama yakni:

T`ing

Fitur yang berfungsi layaknya kotak saran ini bisa dimanfaatkan karyawan untuk menyarankan sebuah ide atau memilih ide terbaik. Sebagai contoh, ketika ada karyawan yang bertanya bagaimana memulai sebuah proyek, para karyawan lain bisa ikut berpartisipasi dengan menulis ide maupun saran mereka di fitur tersebut.

Feeters

Layaknya memperbarui status di media sosial, pengguna juga bisa melakukan hal tersebut di aplikasi Feet`s menggunakan fitur ini. Nantinya karyawan lain bisa memberikan komentar maupun tanda suka.

Makan Buddy

Fitur ini menghadirkan rekomendasi tempat makan terdekat berdasarkan preferensi. Nantinya karyawan lain bisa ikut bergabung dengan memilih tombol Join jika ingin ikut makan bareng di tempat tersebut.

HighFivers

Melalui fitur ini, seorang karyawan bisa memberikan pengakuan atas hasil kontribusi rekan kerja yang lain. Seperti memberikan pujian terkait hasil kerjanya.

Selain keempat fitur tersebut, ada juga sistem Instant Reward and Gratification. Sistem ini menyediakan hadiah berupa potongan diskon di beberapa merchant bagi karyawan yang dianggap berprestasi. Hal ini diharapkan dapat memotivasi karyawan agar bekerja lebih baik lagi.

"Kehadiran Feet`s bisa membantu meningkatkan produktivitas setiap karyawan di sebuah perusahaan. Kehadiran Feet`s juga bertujuan meningkatkan kebahagiaan karyawan dalam bekerja. Karena karyawan yang mengalami stres bisa menurun kinerjanya dan tidak betah bekerja," ujar Managing Director Feet`s untuk Indonesia, Ellyana Rosaline, saat ditemui Technosightz, Selasa (29/10/2019) kemarin.

Bagi perusahaan yang tertarik, Feet`s menerapkan sistem berlangganan sebesar Rp18 ribu per bulan untuk setiap satu orang karyawan.

Ikuti kami di

ARTIKEL TERKAIT

-