realme XT Gunakan Teknologi VOOC Flash Charge 3.0, Bagaimana Cara Kerjanya?
realme XT/sumber gambar: huffingtonpost.in

Gadget

realme XT Gunakan Teknologi VOOC Flash Charge 3.0, Bagaimana Cara Kerjanya?

NHM

TECHNOSIGHTZ.COM - Tak lama lagi realme akan menghadirkan produk smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia yakni realme XT yang mengusung Quad Camera 64MP. Selain menghadirkan kamera beresolusi tinggi, realme turut membenamkan beberapa teknologi canggih guna menunjang kinerja smartphone tersebut.

Salah satu teknologi yang ditanamkan pada realme XT yakni VOOC Flash Charge 3.0 yang berfungsi mengatur pengisian baterai smartphone secara cepat melalui dua tahap. Pada tahap pertama, VOOC Flash Charge 3.0 akan mengisi baterai dengan daya terbesar hingga kapasitas baterai mencapai 80 persen. Setelah itu, pengisian baterai memasuki tahap kedua yang lebih lambat. Hingga mendekati kondisi penuh, pengisian baterai semakin lambat hingga baterai terisi penuh atau 100 persen.

"Dalam kasus realme XTbaterai berkapasitas 4.000mAh yang diusungnya akan terisi penuh dalam waktu 80 menit saja dari kondisi kosong," bunyi pernyataan pihak realme.

Selain dari sisi baterai, realme juga menyematkan teknologi terkini dari sisi keamanan. Seperti penanaman sensor sidik jari di dalam layar yang menggunakan sensor sidik jari optik Goodix terbaru. Sensor tersebut bisa membuka kunci melalui pembacaan sidik jari lebih akurat dan cepat.

Adapun sebelumnya, realme juga telah menjelaskan mengenai penggunaan sensor Samsung ISOCELL GW1. Sensor tersebut dirancang khusus untuk mengambil foto yang terang dan tajam dalam pencahayaan apa pun melalui teknologi Tetracell. Pengaturan kamera menggunakan mode Ultra 64MP mampu mengambil foto beresolusi 9216×6912 piksel yang sangat detail.

Ukuran foto menjadi empat kali lebih besar dari pemotretan 16MP, mempertahankan detail sangat tajam saat diperbesar. Resolusi kamera 64MP ini tidak datang sendiri. Karena mengusung sebutan Quad Camera, maka kamera utama turut ditemani dengan tiga kamera lain seperti lensa ultra-wide angle 8MP, lensa portrait 2MP, dan lensa ultra-macro 2MP.

Ikuti kami di