Gojek Jalin Kemitraan Strategis dengan KAI, Seperti Apa Implementasinya?
Gojek umumkan kerja sama strategis dengan KAI/IST

Startup

Gojek Jalin Kemitraan Strategis dengan KAI, Seperti Apa Implementasinya?

YLT

TECHNOSIGHTZ.COM - Guna memperkuat ekosistem digital kereta api Indonesia, Gojek melakukan kerja sama strategis dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU).

Melalui kerja sama strategis tersebut, Gojek akan mendukung integrasi ekosistem digital dan layanan kereta api, serta meningkatkan nilai tambah dari layanan yang dibeirkan kepada para pelanggan. Dalam lingkup sarana transportasi yang terintegrasi, kolaborasi ini akan dilakukan dalam bentuk penerapan pesanan dan pembayaran dalam satu transaksi. Gojek bertindak sebagai penyedia first mile dan last mile, sedangkan KAI sebagai penyedia middle mile.

Selain itu, guna memastikan kelancaran rangkaian logistik pada angkutan barang berbasis kereta api, GoSend yang saat ini beroperasi di lebih dari dua ratus kotamadya dan kabupaten di seluruh Indonesia akan bertindak sebagai penyedia first mile dan last mile bagi para pengguna. Kereta api logistik akan bertindak sebagai penyedia last mile.

"MoU ini akan dijadikan dasar dari kerja sama supaya masing-masing produk maupun layanan dapat saling menukar data dan informasi yang nantinya akan dirumuskan dalam rencana bisnis, pembuatan tim bersama, dan perjanjian kerja sama," ujar Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro, Rabu (16/10/2019).

Adapun dengan rencana pengembangan layanan yang terintegrasi ini, diharapkan Gojek dan KAI dapat memberi dampak positif pada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan juga pengguna.

Ikuti kami di