realme XT Usung 64MP Quad Camera, Berapa Besaran Resolusi Fotonya?
realme XT/sumber gambar: bgr.in

Gadget

realme XT Usung 64MP Quad Camera, Berapa Besaran Resolusi Fotonya?

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Setelah sempat memberikan bocoran, realme menyatakan akan segera menghadirkan realme XT untuk pasar Indonesia. Smartphone anyar tersebut mengusung Quad Camera 64MP yang mampu menghasilkan foto beresolusi 9216x6912 piksel dalam mode bernama Ultra 64MP.

Ukuran foto tersebut akan empat kali lebih besar dari pemotretan reguler 16MP. Hal ini memberikan benefit berupa detail yang sangat tajam saat diperbesar. Sebagai smartphone Quad Camera, realme XT tentu tak hanya mengandalkan satu kamera saja di bagian belakang, namun bersama-sama dengan tiga kamera lainnya.

Sebagai informasi, Quad Camera merupakan teknologi yang menghadirkan kamera dengan susunan kamera lebar, kamera utama, kamera dengan lensa portrait, dan kamera dengan lensa makro. Keempatnya akan bersinergi guna memberikan hasil foto terbaik di setiap adegan.

"Kamera 64MP realme XT memiliki ukuran sensor yang lebih besar dari realme 5 Pro. Bersama dengan teknologi ISOCELL Plus, sensor 64MP dari Samsung menggunakan teknologi piksel Tetracell 4 in 1 untuk menggabungkan empat piksel yang berdekatan menjadi satu piksel berukuran 1.6μm," bunyi pernyataan pihak realme.

Selain menawarkan keunggulan di sektor kamera, realme XT juga hadir dengan membawa spesifikasi mumpuni lainnya seperti di bagian prosesor, teknologi pengisian baterai, hingga layar. Terkait harga, realme XT akan dibanderol di rentang harga Rp3 jutaan.

Sebelumnya, realme telah memperkenalkan lebih dulu dua smartphone yang mengusung Quad Camera yakni realme 5 dan realme 5 Pro. realme 5 dibanderol mulai dari Rp1,9 jutaan hingga Rp2,7 jutaan yang tersedia dalam tiga varian. Sedangkan realme 5 Pro ditawarkan mulai dari harga Rp2,999 juta untuk versi 4GB+128GB dan Rp3,7 juta untuk versi 8GB+128GB.

Ikuti kami di