Cara Kerja Platform BIG Agent Ralali Hubungkan Pekerja dengan Pemilik Bisnis Secara Online
Jajaran C-Level Ralali.com berfoto bersama saat menghadiri konferensi pers yang diselenggarakan di JW Marriott Mega Kuningan/IST

Startup

Cara Kerja Platform BIG Agent Ralali Hubungkan Pekerja dengan Pemilik Bisnis Secara Online

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Para pelaku bisnis kelas usaha mikro kecil menengah (UMKM) pada umumnya kerap menghadapi tantangan dalam mengembangkan bisnisnya mulai dari keterbatasan biaya, waktu, hingga keterbatasan relasi. Di sisi lain, ada pihak yang ingin mencari penghasilan tambahan atau memang sedang mencari pekerjaan.

Guna menjembatani dua kebutuhan tersebut, Ralali yang merupakan platform marketplace business to business (B2B) telah menghadirkan platform on demand bernama BIG Agent. Melalui BIG Agent, pemilik bisnis bisa memangkas jarak dan waktu, menyebarluaskan bisnis dan produknya sesuai target pasarnya, dan membayar hasil pekerjaan sesuai performa.

Sedangkan bagi Sobat Agent (sebutan bagi pengguna BIG Agent), BIG Agent menawarkan sistem kerja yang fleksibel guna mendapatkan penghasilan tambahan. Saat ini ada ratusan ribu pekerjaan yang beredar di platform BIG Agent, dan beberapa di antaranya ada yang berasal dari korporasi besar. Tiga jenis pekerjaan yang ditawarkan kepada Sobat Agent seperti survei pasar, promosi, dan akuisisi.

"BIG Agent adalah wujud komitmen kami untuk memperkuat ekosistem digital Ralali.com guna menciptakan konektivitas dan inklusivitas. Kolaborasi antara SDM unggul dengan inovasi teknologi ini akan berdampak pada pengembangan bisnis yang lebih mudah," ujar ujar Founder dan CEO Ralali.com, Joseph Aditya, Kamis (29/8/2019) kemarin.

"Kami ingin membawa platform ini sebagai wadah sumber daya manusia berbasis freelancer melek teknologi, yang mampu menghubungkan jutaan manusia, sehingga pemerataan akses untuk bisnis pun mudah didapat," sambungnya.

Baca Juga: Pelanggan Tri bisa bayar cicilan pakai pulsa, buat bayar apa?

Adapun data-data yang dikumpulkan oleh Sobat Agent akan menjadi salah satu mesin utama BIG Data yang digarap oleh Ralali.com untuk mengenali konsumen lebih baik dan memetakan pola transaksi pembeli (Buyer Profile). Alexander Lukman selaku Chief Operating Officer Ralali.com menambahkan pengolahan data tersebut menjadi rujukan tepat sasaran bagi pihaknya guna memahami berbagai kebutuhan dalam satu ekosistem digital.

"Lebih dari itu, kami juga terus memberikan kemudahan bagi pelaku bisnis dengan akses fintech dimana BIG Agent telah menghubungkan lebih dari 1.500 pelaku usaha dengan partner fintech Ralali.com dengan total nilai pendanaan mencapai Rp18 miliar," kata Alexander.

Ikuti kami di