Deretan Fitur WF-1000XM3, Headphone Terbaru Besutan Sony
Sony WF-1000XM3/TECHNOSIGHTZ

Gadget

Deretan Fitur WF-1000XM3, Headphone Terbaru Besutan Sony

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Pada tanggal 26 Juli 2019 lalu, Sony Indonesia mengumumkan kehadiran keluarga baru dari lini 1000X yakni WF-1000XM3 yang dibekali chip HD Noise Cancelling prosesor QN1e. Salah satu poin utama yang ditonjolkan pada produk baru ini yakni teknologi Dual Noise Sensor guna memaksimalkan performa noise cancelling secara maksimal.

Kombinasi HD Noise Cancelling prosesor QN1e dan teknologi Dual Noise Sensor memungkinkan headphone wireless ini menangkap dan menghilangkan kebisingan di sekitar pengguna. Dengan begitu, pengguna bisa lebih nyaman ketika mendengarkan musik favoritnya maupun saat menerima atau melakukan panggilan telepon.

Guna mendukung teknologi tersebut, Sony WF-1000XM3 juga dibekali fitur Ambient Mode. Penggunaan fitur ini bisa diatur melalui aplikasi Sony Headphone Connect dengan memasangnya di smartphone pengguna. Penggunaannya pun terbilang mudah, karena pengguna cukup mengaktifkan opsi Adaptive Sound Control di aplikasi tersebut.

"Fitur ini sangat membantu bagi commuter agar tetap aware dengan keadaan di sekitarnya. Ada beberapa mode pada fitur ini seperti walking maupun staying. Mode ini bisa diaktifkan agar bekerja secara otomatis atau manual," jelas Product Marketing of Video and Sound Sony Indonesia, Aldy Giraldie, saat ditemui Technosightz, Jumat (26/7/2019) lalu.

Adapun beberapa fitur menarik lainnya yang ditanamkan seperti Quick Attention yang memungkinkan pengguna tak perlu melepas headphone ketika sedang berbicara dengan orang lain. Cukup meletakkan jari di atas panel sentuh headphone, maka lagu yang sedang diputar akan terhenti sementara secara otomatis.

Panel sentuh ini juga berguna untuk menurunkan volume lagu dan mendengar suara sekitar ketika sedang menunggu pengumuman atau memesan minuman. Fungsi lainnya seperti memainkan, menghentikan dan mempercepat lagu, hingga mengaktifkan voice assistant. Selain itu, WF-1000XM3 juga dibekali fitur Wearing Detection yang akan bekerja secara otomatis memberhentikan musik ketika pengguna melepas salah satu earbud dari telinga. Lagu akan kembali diputar ketika pengguna sudah memasangkan earbud ke telinga.

Adapun mengenai harga, Sony WF-1000XM3 dibanderol Rp3.499.000. Sony Indonesia juga memberikan penawaran khusus berupa hadiah langsung satu unit speaker Sony SRS-XB01 bagi 150 pembeli Sony WF-1000XM3 pertama.

Ikuti kami di