Hadirkan Versi Terbaru TUF Gaming FX505, Apa Saja yang Ditawarkan ASUS?
ASUS TUF Gaming/Sumber gambar: ASUS

Gadget

Hadirkan Versi Terbaru TUF Gaming FX505, Apa Saja yang Ditawarkan ASUS?

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Membidik kalangan gamer dan konten kreator, ASUS menghadirkan laptop TUF Gaming FX505 versi terbaru yang menggunakan prosesor AMD Ryzen Mobile Seri 3000. Keunggulan utama prosesor tersebut terdapat di arsitektur Zen yang sudah menggunakan pemrosesan 12nm.

Berbekal prosesor ini, TUF Gaming FX505 mampu tampil dengan performa kencang namun tetap hemat daya dan memiliki TDP hanya 35 watt. Artinya, TUF Gaming FX505 terbaru mampu tampil dengan performa tinggi tanpa harus mengorbankan ketahanan daya baterainya berkat prosesor yang hemat daya.

Prosesor tersebut didukung RAM DDR4 8GB dan chip grafis dengan opsi Radeon RX 560X dan NVIDIA GeForce GTX 1650 dan 1660Ti. Semuanya merupakan chip grafis terkini yang mampu menaklukkan berbagai game kelas berat yang ada di platform PC saat ini. Tidak hanya itu, AMD Ryzen™ Mobile Generasi Kedua Seri 3000 juga dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi Radeon RX Vega yang lebih hemat daya sehingga dapat lebih lama menemani pengguna TUF Gaming FX505 saat tidak terhubung ke sumber daya.

Terkait fitur, ASUS menghadirkan sistem pendingin khusus yang menggunakan Hypercool Technology. Teknologi pendingin tersebut terdiri dari dua kipas dengna performa tinggi serta sistem Anti-Dust Cooling sehingga debu tidak akan menumpuk pada heatsink yang dapat menghambat performa pendinginan. Kombinasi sistem pendingin tersebut membuat komponen pada TUF Gaming FX505 tidak mudah panas dan memiliki umur penggunaan yang lebih panjang.

Gamer juga dapat melakukan kustomisasi terhadap tampilan keyboard TUF Gaming FX505 yang telah dilengkapi dengan RGB backlit. Melalui aplikasi Armoury Crate, gamer dapat mengatur tingkat kecerahan backlit pada keyboard dan memilih warna tampilannya. Keyboard TUF Gaming FX505 juga memiliki durabilitas tinggi dan tahan terhadap penggunaan hingga 20 juta kali tekan.

Bergeser ke sisi desain, ASUS TUF Gaming FX505 terbaru dilengkapi layar IPS-level berukuran 15,6 inci yang sudah memiliki resolusi Full HD (1920 x 1080 pixel). Layar tersebut juga sudah menggunakan teknologi NanoEdge Display sehingga hadir dengan ukuran bezel yang sangat tipis, yaitu hanya 6,5 milimeter.

Sedangkan dari sisi ketangguhan, TUF Gaming FX505 sudah mengantongi sertifikasi ketahanan berstandar militer MIL-STD 810G. Sertifikasi ketahanan tersebut membuktikan TUF Gaming FX505 telah lolos berbagai pengujian ekstrem seperti uji jatuh dan getaran, uji temperatur, uji kelembapan, hingga uji radiasi sinar matahari.

"Selain powerful, TUF Gaming FX505 terbaru juga tetap tangguh karena telah lolos berbagai pengujian ektrem dan mendapatkan sertifikasi uji ketahanan standar militer MIL-STD810G," ujar Country Manager ASUS Indonesia, Jimmy Lin, Selasa (25/6/2019).

Adapun beberapa varian ASUS TUF Gaming FX505 juga didukung oleh teknologi Adaptive Sync dari AMD, yaitu Radeon FreeSync. Radeon FreeSync merupakan teknologi eksklusif AMD yang mampu mengeliminasi efek tearing dan stuttering saat bermain game. Hasilnya, game dapat berjalan lebih mulus dengan gerakan dan tampilan yang tidak terpatah-patah.

ASUS menawarkan TUF Gaming FX505 dalam lima varian model dengan harga mulai dari Rp10 jutaan hingga Rp16 jutaan.

Ikuti kami di