Gandeng Adira Insurance, Akseleran Tawarkan Fasilitas Asuransi Kredit untuk Invoice Financing
Suasana pengumuman kerja sama antara Akseleran dengan Adira Insurance/IST

Gandeng Adira Insurance, Akseleran Tawarkan Fasilitas Asuransi Kredit untuk Invoice Financing

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Platform pinjaman online berbasis peer to peer (P2P) lending, Akseleran, mengumumkan kerja sama dengan Adira Insurance guna memberikan fasilitas asuransi kredit untuk produk Invoice Financing.

CEO & Co-Founder Akseleran, Ivan Tambunan, menjelaskan kerja sama dengan Adira Insurance mulai efektif per 24 Mei 2019. Kerja sama ini dilakukan untuk meningkatkan mitigasi risiko pinjaman gagal bayar dan melindungi pemberi pinjaman di Akseleran.

"Jumlah pengguna kami saat ini sudah mencapai lebih dari 90 ribu yang tersebar merata di seluruh Indonesia. Tingkat NPL kami hingga akhir kuartal pertama 2019 di angka 0,3 persen dari total penyaluran pinjaman atau di bawah rata-rata industri P2P Lending yang sebesar 3,18 persen," ujar Ivan, Selasa (28/5/2019).

"Seiring dengan bertambahnya jumlah peminjam di Akseleran yang menggunakan Invoice Financing, tentu kehadiran Adira Insurance membuat kami makin optimistis dapat mempertahankan angka NPL tetap di bawah satu persen di akhir tahun ini," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Julian Noor selaku CEO Adira Insurance menuturkan pihaknya menyambut baik kolaborasi dengan Akseleran karena mampu memperluas jalur distribusi dan meningkatkan portfolio khususnya fintech lending.

"Tentunya kami selektif dalam memilih rekanan. Akseleran memiliki angka NPL yang sangat baik, sehingga harapannya kolaborasi ini mampu memberikan nilai lebih untuk pemberi pinjaman," kata Julian.

Adapun hingga pertengahan Mei 2019, Akseleran telah menyalurkan total pinjaman sebesar Rp477 miliar kepada lebih dari 900 peminjam.

Ikuti kami di