GandengTangan Permudah Pengguna Salurkan Pinjaman Lewat Aplikasi
IST

Startup

GandengTangan Permudah Pengguna Salurkan Pinjaman Lewat Aplikasi

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - GandengTangan yang merupakan startup crowdlending mengumumkan telah menghadirkan aplikasi terbaru berbasis Android demi memudahkan para penggunanya melakukan berbagai transaksi mulai dari top up, mendanai usaha mikro, hingga penarikan dana.

Menurut CEO GandengTangan, Jezzie Setiawan, pengguna GandengTangan lebih banyak yang mengakses melalui smartphone. Jezzie mengatakan pengembangan aplikasi GandengTangan akan terus dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna. Ke depannya, pembuatan aplikasi GandengTangan akan ditujukan untuk mitra lapangan GandengTangan yakni GT-Trust dan untuk para peminjam yang berasal dari usaha mikro.

"Setelah empat tahun mengandalkan situs web serta mendengar banyak masukan dari pengguna GandengTangan, kami membuat aplikasi Android untuk memfasilitasi keinginan para pengguna. Kami ingin menawarkan kemudahan dalam berinvestasi sekaligus menciptakan dampak sosial bagi para pelaku usaha mikro," ujar Jezzie dalam siaran pers yang diterima Technosightz, Kamis (4/3/2019).

Hingga kini, GandengTangan telah menyalurkan pendanaan lebih dari Rp8 miliar yang terkumpul dari tiga belas ribu pendana. Pendanaan yang berhasil terkumpul kemudian disalurkan untuk 1.859 usaha mikro di berbagai wilayah di Indonesia. Per tahun ini, GandengTangan menargetkan untuk memperluas jangkauan ke luar pulau Jawa.

Adapun GandengTangan merupakan salah satu startup lulusan GK-Plug and Play Indonesia Batch 2 yang menyediakan layanan peer to peer (P2P) lending guna menghubungkan pemilik usaha mikro dengan investor yang ditujukan untuk mengembangkan usaha.

Ikuti kami di