ASUS Hadirkan Dua Laptop Gaming Terbaru, Ketebalannya Kurang dari Dua Sentimeter
Ilustrasi laptop gaming ASUS/sumber gambar: ASUS

Gadget

ASUS Hadirkan Dua Laptop Gaming Terbaru, Ketebalannya Kurang dari Dua Sentimeter

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Dalam acara Build Your Gaming Empire yang diselenggarakan oleh PT. Synnex Metrodata Indonesia, ASUS memamerkan dua laptop dengan ukuran yang terbilang tipis di kelasnya yakni ROG Zephyrus S GX701 dan GX531.

Pihak ASUS menjelaskan dua laptop anyar tersebut terbilang cukup tipis karena ketebalannya di bawah dua sentimeter. Artinya, secara spesifikasi body kedua laptop gaming ini masuk dalam kategori ultrabook. Meski tampilannya cukup tipis untuk laptop gaming, ASUS mengklaim kedua laptop ini sanggup menyaingi performa PC desktop.

"ROG Zephyrus merupakan salah satu laptop gaming paling tipis dan paling kencang di dunia dengan dukungan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 dan GPU NVIDIA GeForce RTX terbaru," ujar Country Manager ASUS Indonesia, Jimmy Lin, Rabu (27/3/2019).

Seperti yang telah disebutkan, ROG Zephyrus GX701 dan GX531 menggunakan GPU NVIDIA GeForce RTX yang memiliki performa
lebih kencang dari generasi sebelumnya. GeForce RTX 2080 (Max-Q) juga menggunakan arsitektur Turing terbaru yang sudah mendukung teknologi grafis terkini, salah satunya adalah real time ray tracing.

GeForce RTX juga sudah dilengkapi Tensor Core yang dapat mengakselerasi performa AI. Gabungan teknologi terbaru tersebut membuat jajaran laptop terbaru ROG mampu menghadirkan sajian visual lebih nyata.

Selain ditenagai GPU yang mumpuni, kedua laptop ini juga didukung prosesor Intel Core i7-8750H dengan konfigurasi 6 core dan 12 thread yang mampu tampil dengan kecepatan hingga 4,1GHz. Adapun untuk jeroan lainnya, ROG Zephyrus GX701 dan GX531 telah dibenamkan RAM DDR4 dengan kapasitas hingga 24GB dan ruang penyimpanan sebesar 1TB. Sebagai informasi, ASUS ROG Zephyrus GX701 dan GX531 akan dirilis secara resmi pada tanggal 11 April 2019.

Ikuti kami di

ARTIKEL TERKAIT

-