Bermitra dengan ZhongAn Technologies, Grab akan Hadirkan Marketplace Asuransi di Aplikasi
Mitra pengemudi Grab/IST

Startup

Bermitra dengan ZhongAn Technologies, Grab akan Hadirkan Marketplace Asuransi di Aplikasi

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Pada tanggal 16 Januari 2019, ZhongAn Online P&C Insurance Co., Ltd. yang merupakan penjamin asuransi berbasis internet mengumumkan bahwa anak perusahaan mereka, ZhongAn Technologies International Group Limited, akan menjalin kerja sama dengan Grab dalam rangka membentuk joint venture untuk memasuki bisnis distribusi asuransi digital di Asia Tenggara.

Joint venture tersebut akan menghadirkan marketplace asuransi yang menawarkan produk-produk asuransi dalam berbagai macam kategori dengan premi yang berbeda-beda kepada calon nasabah melalui aplikasi Grab. Dalam kerja sama ini juga akan menggandeng mitra asuransi global untuk merancang berbagai produk yang dirancang khusus bagi kebutuhan gaya hidup masyarakat Asia Tenggara.

Platform marketplace asuransi ini akan diluncurkan di Singapura pada paruh pertama 2019, sebelum diluncurkan di negara-negara lain. Kehadiran platfotm tersebut diharapkan akan membuka akses terhadap produk-produk asuransi bagi orang-orang yang termasuk dalam kategori uninsured dan underinsured melalui telepon selular mereka, dan memungkinkan mereka untuk secara langsung mencari dan membeli produk asuransi dengan biaya terjangkau melalui aplikasi Grab tanpa perlu melewati agen atau broker.

"Peluncuran platform asuransi ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menjadi everyday superapp terkemuka di Asia Tenggara. Pengetahuan mendalam kami mengenai perilaku dan kebutuhan pelanggan memungkinkan kami untuk menyediakan produk asuransi inovatif yang memberikan nilai lebih bagi pelanggan kami," ujar President of Grab, Ming Maa.

Kerja sama ini diharapkan akan menjembatani permasalahan yang kerap ditemui untuk mencari produk asuransi yang tepat, premi yang kurang terjangkau, serta pilihan pembayaran yang memungkinkan pembayaran premi asuransi untuk dapat disesuaikan dan dipotong secara otomatis melalui GrabPay atau mitra pembayaran lainnya.

Sebagai langkah awal, bersama dengan perusahaan asuransi Chubb, Grab akan menawarkan produk asuransi bagi mitra pengemudi di Singapura untuk melindungi mereka dari risiko kehilangan pendapatan karena penyakit atau kecelakaan.

Adapun selain menghadirkan marketplace asuransi, pada tahun ini Grab akan memperluas layanannya hingga pengiriman uang antar negara dan kesehatan online.

Ikuti kami di