HOOQ Sediakan Opsi Pembayaran Menggunakan OVO
Tampilan opsi pembayaran menggunakan OVO di aplikasi HOOQ/TECHNOSIGHTZ

Startup

HOOQ Sediakan Opsi Pembayaran Menggunakan OVO

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM, JAKARTA - Demi mempermudah sekaligus menambahkan opsi pembayaran pada penggunanya, HOOQ yang merupakan platform penyedia layanan video streaming on demand mengumumkan kemitraan dengan OVO selaku penyedia aplikasi pembayaran mobile.

Menurut Country Director HOOQ Indonesia, Guntur Siboro, sebelum bermitra dengan OVO pihaknya baru menyediakan opsi pembayaran berlangganan menggunakan kartu debit, kartu kredit, dan sistem potong pulsa.

"Kartu debit dan kartu kredit itu peredarannya banyak, namun untuk memasukkan informasi kartu ke aplikasi orang masih sungkan. Sedangkan dengan metode potong pulsa, tak semua orang terbiasa. Ada yang takut pulsanya termakan. Kalau OVO, orang sudah terbiasa menggunakannya untuk pembayaran," ujar Guntur saat ditemui Technosightz, Kamis (20/12/2018).

Dalam kesempatan yang sama, Head of Lifestyle OVO Johanes Chang menjelaskan pelanggan HOOQ bisa membayar biaya berlangganan menggunakan OVO Cash maupun OVO Points di aplikasi HOOQ. Sedangkan alasan pihaknya sepakat menjalin kemitraan, Johanes mengatakan hal tersebut karena OVO memiliki pandangan yang sama dengan HOOQ.

"Kami melihat HOOQ memiliki positioning yang sangat bagus, yakni konsisten pada konten lokal. OVO juga memiliki pandangan bagaimana membantu industri lokal," ucapnya.

Adapun selain bekerja sama dengan pemain penyedia layanan over the top (OTT) seperti HOOQ, OVO juga sudah bermitra dengan beberapa platform di industri lain seperti Grab, Tokopedia, hingga Mister Aladin.

Ikuti kami di