Bukalapak Gandeng DANA Hadirkan Opsi Pembayaran Melalui Buka Dana
Co-Founder dan President Bukalapak, Fajrin Rasyid (kiri) dan Chief Communication Officer DANA Chrisma Albandjar (kanan), menunjukkan fitur Buka Dana di aplikasi Bukalapak/IST

Startup

Bukalapak Gandeng DANA Hadirkan Opsi Pembayaran Melalui Buka Dana

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM, JAKARTA - Pada tanggal 27 September 2018 kemarin, Bukalapak mengumumkan telah berkolaborasi dengan DANA untuk menghadirkan opsi pembayaran baru yakni dompet digital Buka DANA di aplikasi Bukalapak.

Dengan Buka DANA, pengguna Android maupun iOS bisa langsung bertransaksi di Bukalapak tanpa harus keluar dari aplikasi. Menurut Chief Communication Officer DANA, Chrisma Albandjar, keberadaan DANA sebagai alat pembayaran digital di Bukalapak merupakan salah satu langkah strategis DANA untuk mengenalkan budaya bertransaksi yang serba digital, namun tetap mengutamakan keamanan dan kemudahan.

"Akun DANA mereka tetap terintegrasi meski digunakan di berbagi platform berbeda. Kelebihan inilah yang membuat transaksi menggunakan DANA lebih mudah dan nyaman bagi banyak orang," ujar Chrisma.

Dalam kesempatan yang sama, co-founder & President Bukalapak, Fajrin Rasyid mengatakan Buka DANA dapat makin menguatkan kepercayaan masyarakat terhadap reliabilitas Bukalapak sebagai platform belanja online.

"Kehadiran Buka DANA akan semakin menambah pilihan pembayaran untuk mendukung kemudahan bagi para pengguna Bukalapak untuk bertransaksi secara aman," kata Fajrin.

Adapun meski sudah menghadirkan Buka Dana, pihak Bukalapak menyatakan masih tetap mengurus izin uang elektronik BukaDompet ke Bank Indonesia. Sementara itu, platform marketplace lain seperti Shopee saat ini sudah mendapatkan izin Bank Indonesia untuk ShopeePay melalui PT AirPay International Indonesia. Airpay sendiri merupakan anak usaha Sea Ltd, perusahaan teknologi asal Singapura yang juga induk dari Shopee.

Ikuti kami di