Dari Timeline Hingga Dictation, Ini Update Terbaru di Windows 10
Tampilan OS Windows 10/IST

News

Dari Timeline Hingga Dictation, Ini Update Terbaru di Windows 10

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM, JAKARTA - Mulai tanggal 30 April 2018, Microsoft mengumumkan bahwa mereka telah menghadirkan update terbaru untuk sistem operasi Windows 10. Update terbaru di Windows 10 sudah bisa diunduh pengguna secara gratis.

Lalu, apa saja pembaruan tersebut?

1. Timeline

Fitur ini berfungsi membantu pengguna mencari file yang ada di komputer mereka hingga 30 hari sebelumnya.

2. Focus Assist

Fitur ini membantu pengguna tetap fokus ketika sedang mengerjakan sesuatu di komputernya, tanpa harus terganggu dengan notifikasi yang muncul dari media sosial atau lainnya. Focus Assist juga bisa diatur untuk menyala secara otomatis pada waktu-waktu tertentu ketika pengguna membutuhkan waktu untuk fokus. Ketika sudah selesai, pengguna akan mendapatkan ringkasan apa saja yang telah dilewatkan, baik itu notifikasi, e-mail, ataupun update. Namun jika pengguna sedang menantikan telepon atau e-mail tertentu, pengguna bisa memilih untuk memberikan pengecualian pada nomor atau e-mail tertentu sehingga bisa tetap menerima notifikasi. 

3. Update browser Microsoft Edge

Untuk mematikan atau menghidupkan sebuah tab yang memiliki suara, pengguna cukup melakukan klik pada ikon audio.

4. Grammar Tools

Pengguna yang membutuhkan bantuan untuk membaca artikel sebuah halaman bisa memanfaatkan fitur ini karena Grammar Tools membantu pengguna memahami kalimat secara menyeluruh di halaman tersebut. Grammar Tools juga mampu membagi kata-kata menjadi suku kata, serta menyoroti  bagian-bagian percakapan yang penting seperti kata benda, kata kerja dan kata sifat.

5. Dictation

Hanya dengan suara, pengguna bisa menuliskan catatan. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna cukup masuk pada halaman untuk menulis dan tekan tombol Win+H. Selanjutnya, pengguna bisa mulai berbicara dan fitur Dictation akan menuliskan kalimat yang diucapkan pengguna.

Ikuti kami di