Fitbit Perkenalkan Smartwatch untuk Tingkatkan Kualitas Tidur, Apa Saja Fiturnya?
Smartwatch Fitbit Versa 2/IST

Gadget

Fitbit Perkenalkan Smartwatch untuk Tingkatkan Kualitas Tidur, Apa Saja Fiturnya?

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Pada tanggal 19 September 2019, Fitbit memperkenalkan produk smartwatch terbarunya yakni Fitbit Versa 2. Fitbit Versa 2 merupakan smartwatch yang dilengkapi beragam fitur guna membantu meningkatkan kualitas tidur pengguna.

Beberapa fitur yang dibenamkan pada Versa 2 seperti:

Sleep Score: memantau skor tidur di malam hari melalui aplikasi Fitbit. Skor ini berdasarkan pada ukuran ritme detak jantung pengguna kala sedang tidur, istirahat, tidur tidak nyenyak dan gelisah, ketika sedang terjaga, dan mengukur tahapan tidur masing-masing pengguna.

Smart Wake: fitur ini menggunakan teknologi machine learning untuk membangunkan pengguna di waktu-waktu yang paling optimal sesuai siklus tidur mereka, yakni saat berada dalam tahapan tidur ringan atau REM. Fitur ini akan hadir di semua perangkat Fitbit dalam waktu dekat.

Sleep Mode: pengguna bisa menonaktifkan tampilan layar sekaligs menyetel notifikasinya menjadi hening agar tidur tidak terganggu.

Estimated Oxygen Variation Graph: grafik yang ditampilkan akan memuat estimasi variabilitas jumlah oksigen yang masuk dalam aliran darah. Data ini diambil melalui sensor sinar merah dan inframerah yang disematkan di bagian belakang perangkat. Variasi tingkat oksigen di dalam aliran darah dalam jangka pendek menjadi indikasi pola variasi dalam bernafas selama tidur. Fitur ini akan hadir dalam waktu dekat.

Terkait harganya, Versa 2 akan dibanderol seharga Rp3.799.000. Sedangkan Versa 2 Special Edition dijual seharga Rp4.299.000. Adapun selain memperkenalkan Versa 2, Fitbit juga memperkenalkan Fitbit Premium dan Fitbit Aria Air.

Fitbit Premium merupakan layanan berlangganan berbayar di aplikasi Fitbit yang menghadirkan panduan dan program latihan sesuai data pengguna guna tercapainya tingkat kesehatan dan kebugaran yang menjadi target masing-masing pengguna. Sedangkan Fitbit Aria Air adalah alat timbangan badan yang bisa disinkronisasikan dengan aplikasi Fitbit.

Ikuti kami di

ARTIKEL TERKAIT

-