Solusi HMS Bantu Perusahaan Memantau Kinerja Karyawan di Lapangan
Suasana peluncuran solusi HMS/IST

Teknologi

Solusi HMS Bantu Perusahaan Memantau Kinerja Karyawan di Lapangan

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Melihat kebutuhan bisnis yang semakin mobile, Helios Informatika Nusantara selaku anak usaha CTI Group yang menyediakan solusi infrastruktur TI memperkenalkan solusi terbarunya yang bernama Helios Mobility Suite (HMS).

HMS merupakan sebuah software yang memungkinkan perangkat serta aplikasi mobile milik perusahaan lebih mudah dikelola dan digunakan oleh karyawan secara aman dan produktif. Software ini berguna untuk memastikan komponen digital milik perusahaan difungsikan secara maksimal. Saat ini, HMS dilengkapi beberapa fitur guna menjawab kebutuhan manajemen mobile device perusahaan seperti:

• GPS Tracking: melacak keberadaan karyawan di lapangan melalui Location Tracking.
• End Point Management: berguna untuk memantau apakah perangkat tersebut digunakan atau tidak melalui Realtime Device Information.

Fitur-fitur yang disematkan dalam solusi ini memang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan yang memiliki pekerja lapangan seperti di industri multifinance, agrikultur, distribusi dan retail, transportasi dan logistik, serta penyedia jasa profesional. Adanya fitur-fitur tersebut tak hanya membantu perusahaan mengelola karyawannya, namun juga berguna untuk memastikan produktivitas dan meminimalisir terjadinya kecurangan karyawan saat bekerja.

"Untuk memastikan produktivitas karyawan di lapangan seperti sales, engineer, atau surveyor, kami memiliki fitur Location dan History Tracking. Supervisor atau Manager dapat memantau di dashboard HMS yang dilengkapi dengan peta guna memasitkan karyawan pergi ke tempat-tempat yang ditugaskan. History-nya pun dapat dilihat 30 hari ke belakang. Untuk mencegah kecurangan, HMS akan membuat GPS di smartphone akan selalu dalam kondisi menyala," ujar Product Development Head of HMS, Suandy, Jumat (12/7/2019).

Sebagai informasi, solusi HMS merupakan hasil kerja sama dengan Samsung dan saat in sudah kompatibel dengan seluruh perangkat Android mulai dari versi 5.0 ke atas. Saat ini, solusi HMS juga bisa disesuaikan fiturnya sesuai dengan kebutuhan pengguna sehingga harga yang ditawarkan menjadi lebih fleksibel.

Ikuti kami di

ARTIKEL TERKAIT

-