Berbekal Prosesor Intel Generasi ke-9, ASUS Perkenalkan Tiga Laptop Gaming Terbaru
Suasana acara Be Unstoppable ASUS/IST

Gadget

Berbekal Prosesor Intel Generasi ke-9, ASUS Perkenalkan Tiga Laptop Gaming Terbaru

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Pada tanggal 11 Juli 2019, ASUS memperkenalkan tiga produk terbaru yang merupakan bagian dari keluarga Republic of Gamers (ROG). Meski berstatus sebagai laptop gaming, pihak ASUS menyatakan tiga produk teranyarnya juga menyasar para profesional yang membutuhkan laptop powerful dengan bentuk yang tetap ringkas.

Ketiga produk terbaru ASUS ROG yang dirilis kali ini telah dibekali prosesor Intel Core generasi ke-9. Menurut ASUS Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin, penggunaan prosesor Intel Core generasi ke-9 ini tak hanya membuat laptop gaming ROG tampil lebih powerful, namun juga hemat daya.

Dalam kesempatan yang sama, Managing Director Intel Asia Pasific and Japan Territory, Santhosh Viswanathan, mengatakan bahwa pihaknya akan selalu fokus menghadirkan inovasi teknologi serta mendukung mitra bisnis dalam mengembangkan PC gaming untuk para gamer dan komunitasnya.

"Kami juga menjawab kebutuhan gamer dengan menghadirkan prosesor mobile paling powerful hingga saat ini, generasi ke-9 Intel Core terbaru, yang akan membawa performa gaming ke tingkat selanjutnya," ujar Viswanathan.

Adapun berikut tiga laptop gaming terbaru yang diperkenalkan ASUS:

ROG Zephyrus

Tak hanya dibekali prosesor Intel Core generasi ke-9, ROG Zephyrus terbaru juga dibekali chip grafis NVIDIA GeForce RTX untuk performa grafis terbaik. Yang membuat ROG Zephyrus terbaru berbeda dengan laptop gaming lainnya adalah dukungan layar bersertifikasi Pantode Validated. Artinya, layar ROG Zephyrus terbaru mampu menghasilkan warna yang
sangat akurat sehingga dapat digunakan oleh kalangan profesional. Selain itu, layar ROG Zephyrus juga memiliki refresh rate hingga 120Hz dan response time 3ms. Semua itu dihadirkan dalam sebuah bodi dengan form-factor ultra-ringkas yang ketebalannya di bawah 20mm.

ROG Strix

Gamer eSport memiliki kebutuhan yang berbeda dengan gamer lainnya. Karena itu ASUS menghadirkan jajaran laptop gaming khusus untuk mereka yang gemar bermain game eSport. ROG Strix terbaru hadir dengan layar yang memiliki refresh rate hingga 240Hz dan response time hingga 3ms. Layar tersebut memungkinkan gamer eSport untuk merespon lebih cepat setiap aksi di dalam game. Laptop gaming ROG Strix terbaru juga hadir dengan fitur unik bernama Keystone, yaitu perangkat khusus yang dapat dipasangkan ke laptop gaming ini. Keystone memiliki banyak fungsi seperti menyimpan profil dan pengaturan tampilan RGB Backlit hingga menampilkan “Shadow Drive”, yaitu sebuah drive penyimpanan tersembunyi yang hanya bisa diakses jika keystone terpasang.

ROG Mothership

Untuk gamer yang sangat mengutamakan performa, ASUS menghadirkan laptop gaming bernama ROG Mothership. Berbeda dengan seluruh jajaran laptop gaming yang ada saat ini, ROG Mothership memiliki desain yang sangat unik dengan modul pemrosesan dan layar menyatu, sementara keyboard-nya dapat dilepas dan digunakan secara terpisah menggunakan koneksi nirkabel. ROG Mothership masuk dalam kategori sebagai desktop replacement dan memiliki performa yang setara dengan PC desktop kelas high-end. Tidak hanya ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 generasi ke-9 yang paling kencang, laptop gaming ini juga dibekali dengan chip grafis NVIDIA RTX 2080 versi desktop.

Ikuti kami di