Bayar Tagihan Bulanan Secara Otomatis Lewat Fitur Langganan Tokopedia
Logo Tokopedia/TECHNOSIGHTZ

Startup

Bayar Tagihan Bulanan Secara Otomatis Lewat Fitur Langganan Tokopedia

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Guna membantu para penggunanya mengatur pembayaran kebutuhan secara bulanan, Tokopedia kini menghadirkan fitur Langganan MyBills. Melalui fitur tersebut, pengguna bisa mengetahui berapa jumlah yang harus dibayar untuk setiap tagihan beserta tanggal jatuh temponya dalam satu tempat.

Untuk menggunakan fitur ini, berikut langkah yang perlu dilakukan:
• Pilih opsi `Langganan` yang berada di kategori Top-Up & Tagihan. - Selanjutnya, klik `Tambah Pembayaran Baru`
• Apabila sudah pernah membayar tagihan di Tokopedia, pengguna bisa memilih dari bagian rekomendasi
• Pilih produk yang ingin dibayar secara langganan. Pelanggan dapat memberikan nama pada setiap tagihan.
• Setelah melengkapi informasi pembayarna, pilih `Aktifkan Auto Debit` dan tanggal mulai bayar
• Pilih sumber dana Auto Debet, apakah dari saldo OVO atau kartu kredit. Sebagai catatan, pembayaran auto debet menggunakan OVO terbatas jumlah pembayarannya hingga Rp400 ribu.
• Jika pengguna tak memiliki metode pembayaran dari dua opsi tersebut, pengguna bisa menggunakan fitur Reminder dan mematikan pilihan Auto Debit.
• Pengguna juga bisa mengubah jenis tagihan yang ingin dimasukkan maupun menonaktifkan Auto Debit dalam fitur Langganan dengan memilih opsi `Atur Pembayaran`.

Sebagai catatan, pembayaran pada fitur Langganan juga bisa dilakukan dengan menggabungkan dana yang ada di OVO Points, OVO Cash, dan Saldo Refund secara berurutan. "Tokopedia menjalankan transaksi berlangganan sesuai dengan tanggal yang ditetapkan oleh Pengguna. Transaksi Pengguna tersebut akan diproses pukul 03.00 WIB dan selambat-lambatnya pukul 13.00 WIB sesuai dengan tanggal yang telah ditentukan," bunyi keterangan dalam laman resmi Tokopedia saat diakses Technosightz, Rabu (10/7/2019).

Jika transaksi terjadwal gagal, maka pengguna akan diberitahu pihak Tokopedia bahwa telah terjadi kegagalan transaksi selambat-lambatnya pukul 13.00 WIB pada tanggal transaksi yang dijadwalkan. Sebagai informasi, bagi pengguna yang baru pertama kali menggunakan fitur Langganan MyBills maka akan dikenakan biaya admin sebesar Rp10 ribu baik pembayaran yang menggunakan kartu kredit atau debet. Biaya admin tersebut dikenakan sebagai bentuk konfirmasi apakah kartu yang digunakan aktif. Setelah konfirmasi berhasil, biaya Rp10 ribu ini akan dikembalikan kepada pengguna.

Ikuti kami di