Kolaborasi dengan BNI, Jam Tangan Pintar Ini Bisa Bayar Tiket MRT dan TransJakarta
Jam tangan pintar Lyfe Watch dengan fitur TapCash/IST

Teknologi

Kolaborasi dengan BNI, Jam Tangan Pintar Ini Bisa Bayar Tiket MRT dan TransJakarta

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Pada tanggal 5 Juli 2019 lalu, Lyfe yang merupakan startup di bidang teknologi kesehatan mengumumkan kolaborasi dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk guna memperkenalkan produk jam tangan pintar bernama Lyfe Watch.

Berbeda dengan jam tangan pintar pada umumnya, Lyfe Watch dibekali teknologi NFC dan fitur TapCash yang merupakan teknologi pembayaran nontunai milik BNI. Dengan fitur tersebut, Lyfe Watch bisa digunakan untuk membayar tiket MRT, tiket bus TransJakarta, membayar parkir di area stadion Gelora Bung Karno, hingga berbelanja di minimarket maupun merchant-merchant yang sudah menerima pembayaran menggunakan TapCash.

Penggunaan Lyfe Watch untuk pembayaran pun cukup mudah. Pengguna cukup menempelkan Lyfe Watch di mesin pembaca dan otomatis saldo akan terpotong sesuai nilai transaksi. "Lyfe Watch dengan fitur TapCash memang dirancang untuk menunjang aktivitas masyarakat Indonesia yang memiliki mobilitas tinggi. Di mana segala hal perlu dilakukan secara cepat dan aman," ujar CEO Lyfe, Indra Darmawan.

Untuk mengisi saldo TapCash di Lyfe Watch, pengguna bisa melakukan top up melalui aplikasi BNI Mobile maupun TapCash Go. Adapun selain menjadi jam tangan pembayaran, Lyfe Watch juga berfungsi sebagai fitness and health tracker untuk mendukung gaya hidup sehat pengguna. Lyfe Watch dilengkapi dengan fitur step counter, heart rate and blood pressure monitor, hingga calorie tracker. Seluruh fitur Lyfe Watch bisa disinkronisasi dengan Lyfe App sehingga data kondisi tubuh dapat disimpan dan dipantau dengan lebih akurat.

Ikuti kami di

ARTIKEL TERKAIT

-