Sony Perkenalkan Super-Telephoto Zoom Lens Terbaru: FE 200-600mm F.5.6-6.3 G OSS
Sony FE 200-600mm F.5.6-6.3 G OSS/sumber gambar: TechRadar

Gadget

Sony Perkenalkan Super-Telephoto Zoom Lens Terbaru: FE 200-600mm F.5.6-6.3 G OSS

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Pada tanggal 3 Juli 2019 kemarin, Sony Indonesia mengumumkan lini terbaru lensa FE full-frame yakni lensa baru FE 200-600mm F5.6-6.3 G OSS super-telephoto zoom (model SEL200600G).

Lensa E-mount zoom Sony dengan jangkauan paling jauh, seri model G Lens™ terbaru, menggunakan teknologi desain lensa mutakhir dari Sony untuk menghasilkan kualitas gambar terbaik, AF dengan performa tinggi, dan kontrol yang unggul. Jika dipasangkan dengan body kamera E-Mount yang tecepat dan terbaru, lensa ini akan melacak dan secara akurat menangkap berbagai jenis obyek bergerak seperti burung, margasatwa, atlet yang sedang bergerak, dan banyak lagi.

"Kami akan terus berinovasi dan mengembangkan lini lensa E-mount kami, yang sekarang meliputi 33 model full-frame dan 51 lensa. Lensa 200-600mm super-telephoto zoom menyediakan sebuah alat canggih yang dapat mewujudkan visi para penggguna kamera Sony," jelas President Director Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama, dalam siaran pers yang diterima Technosightz.

"Bagi para fotografer margasatwa atau burung, fotografer olahraga dan banyak fotografer lainnya, lensa ini akan memberikan tingkat kebebasan kreatif baru serta menawarkan keseimbangan sempurna antara performa dan portabilitas," sambungnya.

Adapun berikut ini merupakan fitur utama dari lensa baru FE 200-600mm F5.6-6.3 G OSS super-telephoto zoom:

Jangkauan lebih luas dengan built-in stabilization

• Jangkauan tele-zoom serbaguna 200mm telephoto hingga 600mm super-telephoto
• Kompatibel dengan 1.4x dan 2.0x teleconverter, memperluas jangkauan hingga maksimum 840mm pada F9 atau 1200mm pada F13 dengan kualitas gambar dan performa AF yang tinggi.
• Built-in optical stabilisation dengan tiga mode pengaturan untuk menjaga ketajaman dan fokus gambar pada jarak pandang extended super-telephoto

Resolusi tinggi dan ketajaman dari sudut ke sudut pada seluruh jangkauan zoom

• Lima elemen kaca ED (Extra-low Dispersion) dan elemen asferis yang ditata dalam desain optik baru yang meminimalisir aberasi warna.
• Mekanisme 11-blade circular aperture yang memastikan efek bokeh yang indah
• Dilapisi dengan coating Nano AR asli dari Sony untuk menahan pantulan, glare, atau ghosting yang tidak diinginkan pada gambar

Autofokus yang cepat, tepat dan tanpa suara

• Dilengkapi dengan DDSSM (Direct Drive SSM) focusing system yang memiliki kemampuan dan presisi yang diperlukan untuk memicu mekanisme fokus lensa yang sangat cepat dan akurat.
• Sistem fokus mutakhir memungkinkan pengoperasian tanpa suara, menghindari suara-suara yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu obyek sensitif seperti burung yang sedang diam atau margasatwa lainnya.

Mekanisme internal zoom untuk handheld shooting yang stabil dan andal

• Panjang keseluruhan lensa tidak berubah saat zooming, menjaga keseimbangan dan jarak konsisten antara obyek foto dengan bagian paling depan lensa.
• Struktur fixed-length — mekanisme internal zoom — digunakan untuk menjaga resistensi terhadap debu dan kelembaban saat digunakan di kondisi luar ruangan yang kurang bersahabat.
• Operasi quick zoom dengan cincin torsi light zoom.

Kontrol lebih baik dan keandalan untuk penggunaan di lapangan

• Cincin fokus yang mengandalkan Linear Response MF untuk kontrol fokus manual yang lebih baik dan responsif
• Dilengkapi dengan tiga tombol focus-hold yang dapat dikustomisasi dan Focus Range Limiter
• Desain tahan debu dan kelembapanii dengan lapisan fluorin di bagian depan untuk menghindari kotoran dan bekas sidik jari

Sebagai informasi, lensa FE 200-600mm F5.6-6.3 G OSS akan tersedia di Indonesia melalui pre-order dari tanggal 22 Juli hingga 4 Agustus 2019 seharga Rp28.999.000, dan akan tersedia di gerai resmi Sony pada bulan Agustus 2019.

Ikuti kami di