Telkomsel Mitra Inovasi Tanam Dana Investasi ke Kredivo
Telkomsel melalui anak usahanya Telkomsel Mitra Inovasi menanamkan dana investasi ke Kredivo dalam jumlah yang tak disebutkan/IST

Startup

Telkomsel Mitra Inovasi Tanam Dana Investasi ke Kredivo

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Pada tanggal 3 Juli 2019, Telkomsel melalui anak usahanya Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) mengumumkan pendanaan baru untuk FinAccel (Kredivo) dalam jumlah yang tak disebutkan. MDI Ventures juga ikut berpartisipasi dalam pendanaan tersebut.

Menurut CEO TMI, Andi Kristianto, investasi TMI untuk Kredivo dilatarbelakangi oleh solusi pembayaran Kredivo yang lebih fleksibel dan berhasil menyelesaikan permasalahan yang dihadapi segmen profesional muda dalam mendapatkan kredit konvensional.

Kerja sama Telkomsel dan Kredivo, kata Andi, tidak hanya bertujuan untuk menyediakan solusi pembayaran yang lebih fleksibel dan terjangkau untuk segmen profesional muda. Namun sekaligus untuk memajukan ribuan pengusaha retail Indonesia dengan memberikan alternatif layanan finansial yang dapat menjangkau segmen pelanggan yang lebih luas.

"Sehingga pada akhirnya kerja sama ini diharapkan dapat membangun produk finansial yang terpercaya dan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat," kata Andi.

Dalam kesempatan yang sama, Akshay Greg selaku CEO FinAccel mengatakan pihaknya senang atas dukungan yang diberikan Telkomsel. "FinAccel dan Telkomsel memiliki tujuan yang sama dalam membangun produk finansial yang terpercaya dan mampu menghilangkan kesulitan transaksi, serta membuat pembelian menjadi lebih terjangkau," ujar Greg.

Adapun TMI bertugas melakukan aktivitas investasi serta proses sinergi dan kolaborasi di berbagai unit bisnis Telkomsel. TMI berinvestasi pada perusahaan baru yang menjanjikan dan memiliki potensi kerja sama sinergis dalam mengakselerasi pertumbuhan perusahaan dengan memanfaatkan akses pada ekosistem, aset, dan kompetensi yang dimiliki Telkomsel.

Ikuti kami di