Mudahkan Komunikasi Konsumen dan Shopper, HappyFresh Tambahkan Fitur Chat
Suasana peluncuran tampilan baru platform HappyFresh/IST

Startup

Mudahkan Komunikasi Konsumen dan Shopper, HappyFresh Tambahkan Fitur Chat

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Platform pemesanan kebutuhan sehari-hari, HappyFresh, mengumumkan tampilan serta fitur baru guna menargetkan konsumen dari kalangan millennial. Salah satu fitur yang ditambahkan pada tampilan baru ini yakni fitur Chat guna memudahkan komunikasi antara pelanggan dengan shopper.

Dengan adanya fitur Chat, shopper bisa berkomunikasi dengan konsumen ketika produk yang dipesan tidak tersedia atau stoknya habis. "Fitur ini juga dilengkapi fungsi terjemahan otomatis. Fungsi ini bisa berguna bagi pelanggan yang hanya bisa berbahasa asing untuk berkomunikasi dengan shopper HappyFresh," ujar VP Marketing HappyFresh, David Lim, dalam siaran pers yang diterima Technosightz, Rabu (3/7/2019).

Guna memastikan kesegaran dan kualitas bahan makanan yang dipesan, Lim menjelaskan HappyFresh juga telah meningkatkan peralatan antarnya. Sebagai contoh, pihaknya telah menerapkan penggunaan kantung kemas termal untuk membawa produk beku dan dingin.

"Kami juga menggunakan kotak kardus atau tas biodegradable yang menarik dan ramah lingkungan untuk mengirimkan barang pesanan pelanggan. Saat ini, semua kotak isolasi termal sudah tersedia di seluruh armada kurir HappyFresh untuk menjaga kualitas barang belanjaan dari panas ataupun hujan," jelas COO HappyFresh, Ronald Chan.

Seiring dengan pembaharuan ini, HappyFresh mengambil langkah yang mengedepankan aspek keberlanjutan. Mulai dari kantong belanja biodegradable oxiumakan digunakan HappyFresh untuk mengemas produk pada proses pengiriman. Langkah ini akan dimulai terlebih dahulu di Indonesia, kemudian diikuti oleh Malaysia, dan Thailand pada akhir tahun ini. Kantong Oxium tersebut dapat terurai seratus persen dengan sendirinya.

Adapun pada awal tahun ini, HappyFresh telah menutup penggalangan dana seri C sebesar US$20 juta yang dipimpin oleh Mirae Asset-Naver Growth Fund, dengan mitra strategis lainnya seperti LINE Ventures, Singha Ventures, dan Grab Ventures.

Hasil pendanaan akan digunakan untuk ekspansi ke berbagai kota dan negara, serta investasi teknologi, dan untuk mendukung pertumbuhan tim HappyFresh dari sejumlah fungsi seperti big data, dan teknologi omnichannel. Sebelumnya, HappyFresh juga telah mendapatkan pendanaan seri B yang dipimpin oleh Samena Capital.

Ikuti kami di

ARTIKEL TERKAIT

-