Instagram Tambahkan Opsi Landscape pada Fitur IGTV
Aplikasi Instagram/Digital Trends

Teknologi

Instagram Tambahkan Opsi Landscape pada Fitur IGTV

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Sejak pertama kali diluncurkan pada Juni 2018 lalu, Instagram terus mempelajari perkembangan salah satu fiturnya yakni IGTV. Kali ini, Instagram kembali mengumumkan pembaruan pada fitur IGTV yakni dengan menyediakan opsi video dengan format landscape.

Opsi landscape dihadirkan setelah pihak Instagram mendengarkan aspirasi para kreator dan penonton yang menginginkan adanya opsi tersebut ketika menggunakan fitur IGTV. Dengan begitu, saat ini konten IGTV bisa diunggah atau disaksikan dengan dua opsi yakni tampilan vertikal atau landscape.

"Peluncuran fitur yang memungkinkan postingan konten selain video berformat vertikal di IGTV ini merupakan hal yang sama dengan apa pernah dilakukan Instagram saat memungkinkan pengguna memposting foto dengan format lain selain ukuran 1:1 di tahun 2015," bunyi pernyataan pihak Instagram dalam siaran persnya, Minggu (26/5/2019).

"Pembaruan tersebut pada akhirnya memungkinkan para kreator untuk semakin mengembangkan kreativitas mereka dan meningkatkan interaksi. Instagram percaya bahwa hal yang sama juga akan terjadi di IGTV," sambung bunyi pernyataan tersebut.

Sebelumnya, Instagram sempat melakukan pembaruan pada fitur IGTV yang memungkinkan pengguna memposting cuplikan video IGTV di Feed. Sejak menghadirkan pembaruan tersebut pada Februari 2019, pihak Instagram melihat semakin banyak pengguna yang menghabiskan lebih banyak waktu menonton IGTV dan kenaikan pesat dalam hal jumlah video original yang diposting oleh berbagai kreator.

Ikuti kami di

ARTIKEL TERKAIT

-