Telkomsel Bentuk Anak Usaha guna Berinvestasi ke Startup Strategis
Telkomsel Mitra Inovasi/IST

News

Telkomsel Bentuk Anak Usaha guna Berinvestasi ke Startup Strategis

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Pada tanggal 13 Mei 2019, Telkomsel mengumumkan telah memiliki anak perusahaan baru bernama Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) yang bertugas melakukan investasi serta kolaborasi dengan perusahaan baru yang menjanjikan dan memiliki potensi kerja sama sinergis dengan Telkomsel.

Melalui TMI, Telkomsel telah menyediakan dana investasi untuk startup yang masih dalam tahap pertumbuhan awal. Dana awal yang disiapkan sebesar US$40 juta (sekitar Rp578 miliar), yang berkolaborasi dengan MDI Ventures Telkom dan Singtel Innov8.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Ardiansyah, mengatakan TMI diharapkan dapat berperan sebagai sarana untuk mengakses berbagai peluang baru yang menarik di sektor teknologi.

"Kolaborasi kami bersama MDI Ventures Telkom dan Singtel Innov8 melalui TMI akan memberikan Telkomsel kemampuan untuk menghadirkan engagement model yang lebih fleksibel, responsif dan dapat diandalkan bagi startup yang mencari akses ke permodalan strategis kami," ujar Ririek dalam siaran pers yang diterima Technosightz.

"Pada saat bersamaan, juga dapat menghadirkan user experience yang lebih baik dengan kerja sama yang saling menguntungkan dalam jangka panjang," sambungnya.

Adapun CEO TMI, Andi Kristianto, menuturkan pihaknya akan selalu mencari cara untuk memanfaatkan aset Telkomsel dan memposisikannya untuk bisa dikembangkan dengan cara yang berbeda. "Banyak market insights yang dapat kami berikan dari perspektif enterprise dan consumer di Indonesia. Kami juga dapat membantu meningkatkan corporate awareness dalam ekosistem bisnis digital," kata Andi.

Ikuti kami di