Sony Perkenalkan RX0 II, Kamera Mungil Tahan Banting Cocok untuk Vlogging
Sony RX0 II/TECHNOSIGHTZ

Gadget

Sony Perkenalkan RX0 II, Kamera Mungil Tahan Banting Cocok untuk Vlogging

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Pada hari Jumat (26/4/2019) lalu, Sony resmi memperkenalkan produk terbaru dari lini kamera ringkasnya yakni RX0 II (model DSC-RX0M2). Varian terbaru ini dibekali beberapa kemampuan menarik seperti perekaman video berkualitas 4K hingga layar LCD yang bisa ditekuk (180 derajat ke atas dan 90 derajat ke bawah).

RX0 II menggunakan sensor gambar bertumpuk tipe 1.0 dengan resolusi 15MP. Menurut keterangan dari pihak Sony Indonesia, besaran sensor gambar ini merupakan poin pembeda antara RX0 II dengan kamera compact biasa. Sensor gambar yang digunakan RX0 II lebih tinggi empat kali lipat jika dibandingkan kamera compact biasa sehingga mampu menghasilkan gambar yang lebih jernih.

Selain dibekali kemampuan baru, RX0 II juga masih membawa keunggulan dari RX0 pertama seperti anti debu, tahan air hingga kedalaman sepuluh meter, anti guncangan, dan tahan tindihan hingga tekanan seberat 200 kilogram. Poin unggulan lainnya tentu saja ukuran RX0 II yang sangat mungil, yakni hanya 59mm x 40,5mm x 35mm12 dengan berat 132 gram sehingga sangat mudah dimasukkan dalam kantong.

"Kami telah menambahkan fitur dan fungsi baru yang menurut kami membuat RX0 II menjadi kamera ideal untuk tipe perjalanan apa pun. RX0 II akan bekerja dengan baik sebagai kamera foto maupun video untuk kebutuhan pengambilan foto maupun vlog," ujar President Director Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama.

Selain kemampuan baru untuk menghasilkan gambar lebih baik, Sony juga menawarkan kemudahan untuk berbagi foto maupun video yang dihasilkan oleh RX0 II. Pengguna bisa mengirim hasil foto maupun video ke smartphone yang sudah terpasang aplikasi Imaging Edge.

Selain Imaging Edge, aplikasi lain yang bisa dicoba pengguna untuk mengedit hasil gambar dari RX0 II yakni Movie Edit add-on. Aplikasi ini berfungsi untuk memproses informasi tambahan yang tertangkap saat perekaman video guna menghasilan video dengan kehalusan seperti menggunakan gimbal. Aplikasi Movie Edit add-on juga telah ditambahkan fitur Intelligent Framing yang memungkinkan subjek terpilih tetap berada di tengah frame distorsi gambar dikoreksi pada editan akhir. Pengguna juga bisa memilih rasio aspek yang dibutuhkan, tergantung di platform mana video akan dibagikan.

Bagi calon konsumen yang tertarik mendapatkan kamera ini, RX0 II akan tersedia di Indonesia pada akhir Mei 2019 dengan banderol Rp9.999.000. Khusus pemesanan secara pre order pada 27 April-12 Mei 2019, konsumen akan mendapat bonus berupa satu unit GP-VPT1 shooting grip senilai Rp 1.499.000.

Ikuti kami di