popIn Action, Layanan Rekomendasi Produk Berbekal Teknologi Pemindaian Gambar
Ilustrasi belanja online/sumber gambar: zdnet.com

Teknologi

popIn Action, Layanan Rekomendasi Produk Berbekal Teknologi Pemindaian Gambar

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - popIn Inc. yang merupakan perusahaan di bidang intelligence enhancement mengumumkan layanan terbarunya bernama popIn Action yang ditujukan untuk platform e-commerce.

popIn Action merupakan layanan rekomendasi produk yang bisa dimanfaatkan platform e-commerce untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan dengan membantu mereka supaya lebih cepat menemukan dan memilih produk yang dibutuhkan. Hal tersebut dimungkinkan karena popIn Action dibekali teknologi pemindaian gambar (image recognition) serta fitur rekomendasi visual.

Melalui teknologi dan fitur tersebut, platform e-commerce memiliki kemampuan untuk menunjukkan produk-produk serupa dengan produk yang sedang dicari pelanggan yang ada di platform mereka. Dengan begitu, pelanggan memiliki pertimbangan yang lebih luas dalam memilih produk yang hendak dibelinya. Sementara bagi platform e-commerce, layanan ini bisa dimanfaatkan untuk menginformasikan lebih banyak ragam produk kepada pelanggannya, membuka peluang terjadinya transaksi tambahan, serta membantu mengakselerasi bisnisnya.

"popIn Action merupakan layanan yang tersedia bagi situs web mana pun di seluruh dunia dan tidak terkendala oleh persoalan bahasa. Kami bertekad memperluas layanan inovatif ini ke seluruh wilayah Asia, termasuk Indonesia, untuk kemudian berkembang secara global," ujar CEO popIn Inc., Tao Cheng, Jumat (26/4/2019).

Adapun untuk memanfaatkan layanan popInch Action, platform e-commerce bisa menambahkan satu baris kode dari popIn Action dan selanjutnya bisa memanfaatkan teknologi rekomendasi dari Visual Search dan Vision AI. Pihak popIn menjelaskan layanan ini tak membebankan biaya berdasarkan jumlah API yang dikonsumsi atau tampilan.

Layanan popIn Action hanya mengenakan biaya pada saat pengguna melakukan klik produk yang disarankan, dan kemudian menambahkan produk tersebut ke dalam keranjang belanja. Karena biaya disesuaikan dengan konversi, situs e-commerce dapat mengintegrasikannya dengan risiko yang minimal.

Saat ini, layanan popIn Action telah digunakan oleh beberapa platform e-commerce yang berasal dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Di Indonesia, layanan popIn Action telah diimplementasikan oleh platform e-commerce hijup.com.

Ikuti kami di