Raih Pendanaan Rp636 Miliar, Ini Rencana ShopBack Berikutnya
Tim ShopBack Indonesia/IST

Startup

Raih Pendanaan Rp636 Miliar, Ini Rencana ShopBack Berikutnya

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - ShopBack selaku platform penyedia cashback mengumumkan telah meraih pendanaan sebesar USD45 juta (sekitar Rp636 miliar) yang dipimpin oleh EV Growth dan Rakuten, serta diikuti oleh EDBI dan investor terdahulu mereka seperti SoftBank Ventures Asia.

Dana segar ini rencananya akan digunakan ShopBack untuk menyederhanakan pengalaman berbelanja, memperluas kemampuan data untuk mendorong personalisasi dan wawasan bisnis, serta mempercepat pertumbuhan di pasar-pasar utama. ShopBack tetap akan fokus pada pembangunan fitur cashback dan pencarian untuk meningkatkan pengalaman belanja online dan offline bagi konsumen di seluruh Asia Pasifik.

"Kami sangat senang dapat membuat aktivitas belanja menjadi sesuatu yang menyenangkan bagi pengguna dengan membantu mereka menghemat waktu dan uang. Kami juga sangat bersemangat untuk bekerja sama dengan lebih dari 200 orang anggota tim dan investor global untuk terus berinovasi dalam memberikan solusi membuat aktivitas belanja lebih pintar, lebih cepat, dan lebih baik," ujar CEO & Co-Founder ShopBack, Henry Chan, Rabu (10/4/2019).

Dengan adanya pendanaan ini, Willson Cuaca (Managing Partner dari EV Growth) serta Amit Patel (CEO dari Ebates, Inc., salah satu perusahaan Rakuten) akan bergabung dalam jajaran direksi ShopBack. Hingga hari ini, total pendanaan yang telah dihimpun ShopBack telah mencapai USD83 juta (sekitar Rp1,17 triliun).

"Sebagai investor berkelanjutan melalui East Ventures dan sekarang EV Growth, kami melihat bagaimana para pendiri ShopBack tetap setia pada misi perusahaan untuk membantu pengguna membuat keputusan pembelian yang lebih cerdas," kata Willson.

Adapun selain menyediakan cashback bagi pengguna saat bertransaksi online, ShopBack juga membangun berbagai fitur lainnya untuk meningkatkan pengalaman belanja penggunanya. Salah satunya adalah ShopBack GO, yang bermitra dengan Visa dan Mastercard, di mana pengguna bisa memesan makanan secara offline di restoran dan mendapatkan cashback. Produk ini juga bisa membantu pemain F&B untuk membuat keputusan bisnis dengan memanfaatkan wawasan data yang disediakan oleh ShopBack.

Ikuti kami di