Cara Kerja Fitur Real Time Eye AF Sony a6400 ketika Menjepret Gambar
Sony α6400/IST

Gadget

Cara Kerja Fitur Real Time Eye AF Sony a6400 ketika Menjepret Gambar

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Guna menunjang kebutuhan para creator seperti profesional maupun vlogger, Sony memperkenalkan model terbaru di jajaran kamera mirrorless E-mount miliknya yakni α6400.

Sony α6400 dibekali autofocus (AF) dengan kecepatan 0,02 detik serta kemampuan mengambil gambar dengan kecepatan hingga 11 fps4 yang didukung AF/AE tracking. Kamera ini juga menggunakan prosesor gambar BIONZ X generasi terbaru, layar sentuh LCD yang dapat ditekuk 180 derajat, dan kemampuan mengambil video dengan kualitas 4K.

Salah satu fitur menarik yang dibenamkan pada α6400 adalah Real Time Eye AF yang merupakan versi terbaru dari teknologi Eye AF Sony. Fitur ini menggunakan based object recognition berbasis artificial intelligence (AI) untuk mendeteksi dan memproses data mata secara real time, dan bisa diaktivasi dengan separuh penekanan tombol shutter.

Pada semua mode autofocus, α6400 mendeteksi mata subjek foto secara otomatis ketika menggunakan fitur tersebut. Sedangkan saat menggunakan mode AF-C atau AF-A, mata pilihan subjek foto (kiri atau kanan) dapat dipilih sebagai titik fokus. Pilihan mata yang disediakan yakni Auto/Right Eye/Left Eye, serta terdapat fungsi Switch Right/Left Eye yang dapat digunakan sebagai fungsi custom.

Kehadiran Real Time Eye AF memungkinkan pengguna untuk sepenuhnya berkonsentrasi pada komposisi karena mengetahui bahwa fokus akan terpaku pada mata subjek. Eye AF untuk hewan akan ditambahkan di musim panas 2019 melalui pembaruan perangkat lunak sistem guna mendukung pekerjaan fotografer margasatwa.

Selain Real Time Eye AF, fitur menarik lainnya pada α6400 adalah Real Time Tracking. Fitur ini menggunakan algoritme terbaru Sony untuk pengenalan objek berbasis AI yang berguna dalam memproses warna, jarak subjek, dan pola. Fitur ini dapat diaktivasi dengan separuh penekanan tombol shutter atau digunakan sebagai fungsi custom.

Adapun Sony α6400 akan tersedia di Indonesia mulai tanggal 6 April 2019 seharga Rp12.999.000 untuk body only dan Rp14.999.000 dengan lensa SELP1650. Sony juga menawarkan paket khusus untuk pembelian α6400 secara pre order dari tanggal 15-31 Maret 2019.

Ikuti kami di