Pengguna Kredivo Bisa Berbelanja Secara Offline di Mitra Merchant Moka
Tampilan aplikasi Kredivo di Playstore/TECHNOSIGHTZ

Startup

Pengguna Kredivo Bisa Berbelanja Secara Offline di Mitra Merchant Moka

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Demi memberikan kemudahan pada konsumen di Indonesia ketika bertransaksi di gerai-gerai offline dengan kredit instan, Kredivo yang merupakan startup penyedia layanan pinjaman untuk berbelanja online mengumumkan kemitraan dengan Moka selaku startup penyedia layanan software kasir atau Point of Sale (POS).

Melalui kemitraan tersebut, pengguna Kredivo bisa membayar barang belanjaannya di toko offline yang telah menggunakan perangkat Moka dengan kartu kredit digital Kredivo. Co-Founder & CEO FinAccel, Akshay Garg, menjelaskan bahwa program transaksi offline Kredivo pertama kali diluncurkan bersama OkeShop.

Saat ini pembayaran menggunakan Kredivo sudah tersedia di 47 gerai OkeShop di wilayah Jabodetabek dan ratusan merchant lainnya. Jumlah ini akan terus bertambah dengan pengaktifan Kredivo di seluruh merchant Moka secara bertahap.

"Kredivo membangun infrastruktur kredit ritel sedangkan Moka membangun infrastruktur penerimaan pembayaran digital. Kami memiliki visi yang sama untuk meningkatkan transaksi digital baik diri sisi pedagang maupun pembeli," ujar Garg, Selasa (26/2/2019).

Adapun Co-Founder & CEO Moka, Haryanto Tanjo, menyatakan kerja sama ini akan menguntungkan pihak konsumen maupun pelaku bisnis. "Konsumen diuntungkan karena bisa menggunakan kredit dari Kredivo untuk belanja di merchant Moka. Pelaku bisnis diuntungkan karena fasilitas kredit dapat meningkatkan average order value dan omset merchant," jelas Haryanto.

Sebelumnya, platform lainnya seperti Akulaku juga menghadirkan hal serupa melalui fitur Akulaku Pay Offline. Melalui fitur tersebut, nasabah Akulaku bisa menggunakan limit pinjaman di akun mereka untuk berbelanja di merchant-merchant offline yang telah bekerja sama dengan Akulaku.

Ikuti kami di