Motorola Solutions Akuisisi VaaS, Perusahaan Penyedia Layanan Analisis Data dan Gambar
Ilustrasi Command Center/sumber gambar: Vietnam Economic News

News

Motorola Solutions Akuisisi VaaS, Perusahaan Penyedia Layanan Analisis Data dan Gambar

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Motorola Solutions, Inc. telah mengumumkan akuisisi VaaS International Holdings, Inc., (VaaS), sebuah perusahaan analisis data dan gambar yang berbasis di Livermore, California dan Fort Worth, Texas.

Dalam akuisisi tersebut, Motorola Solutions melakukan pembayaran sebesar US$445 juta (sekitar Rp6,2 triliun) dalam bentuk uang tunai dan ekuitas. Menurut Chairman and CEO Motorola Solutions, Greg Brown, akuisisi ini memperluas kemampuan data dan analitik Motorola Solutions, serta melengkapi perangkat lunak dan analitik keselamatan publik maupun platform video dan analitik Avigilon.

"VaaS akan meningkatkan portofolio perangkat lunak Motorola Solutions dengan kemampuan untuk mendapatkan informasi lokasi kendaraan agar bisa membantu responden pertama (seperti petugas medis) untuk merespon kondisi darurat dengan lebih cepat, serta meningkatkan kecepatan dan akurasi investigasi dalam rangka menciptakan kota yang lebih aman," ujar Brown dalam keterangan yang diterima Technosightz.

Teknologi analisis data dan gambar yang ditawarkan VaaS seperti kamera pembaca plat nomor tetap dan bergerak. Kamera pembaca plat nomor tetap dan bergerak yang disediakan VaaS dapat menangkap dan menganalisis informasi plat nomor yang sangat berbeda di setiap negara, bahkan ketika kendaraan bergerak dengan kecepatan tinggi atau dalam kondisi cuaca dengan visibilitas rendah.

Melalui pemanfaatan teknologi ini, data lokasi kendaraan bisa diketahui untuk keselamatan umum dan pelanggan komersial. VaaS juga memiliki anak perusahaan seperti Vigilant Solutions untuk penegak hukum dan Digital Recognition Network (DRN) untuk pelanggan komersial.

Ikuti kami di