YouTube Siapkan Opsi Non Skippable Ads untuk Semua Kreator Partner
Sumber gambar: The Registry

Teknologi

YouTube Siapkan Opsi Non Skippable Ads untuk Semua Kreator Partner

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Pada awalnya, non skippable ads alias tayangan iklan yang tak bisa dilewati hanya disediakan YouTube bagi beberapa kreator video sebagai opsi eksperimental. Namun kini opsi tersebut akan segera dibuka YouTube bagi semua kreator yang tergabung dalam YouTube Partner Program.

Dengan adanya opsi non skippable ads, kreator berpeluang mendapatkan lebih banyak uang karena penonton mau tak mau harus menyaksikan iklan terlebih dahulu sebelum menonton konten video mereka. Meski begitu, iklan yang tayang dalam opsi ini tetap dibatasi durasinya yakni maksimal 15 hingga 20 detik. Sebagai perbandingan, pada iklan yang bisa dilompati, pengguna bisa melewati tayangan iklan setelah menunggu hitungan mundur selama lima detik.

Adapun ketika kreator bisa mengakses opsi non skippable ads, opsi ini akan otomatis aktif di seluruh video yang sudah diunggah sebelumnya. Kreator juga diberikan akses menggunakan tool yang bisa melacak kinerja non skippable ads. Jika kreator melihat adanya penurunan terkait tayangan atau pendapatan mereka, opsi ini bisa dinonaktifkan pada semua video di menu Pengaturan.

 

Sumber: Engadget

Ikuti kami di